KLIPING

Just studied appreciated and immortalised

Kematian

"Khusus kawan-kawan FOSGAMA setelah maghrib ada sholat ghoib", kalimat ini terpampang di status YM salah satu temen, dalam hati saya bertanya, siapakah gerangan yang berduka mengalami perpisahan dengan kerabatnya ini? ya saya berdoa untuk siapa saja yang kiranya saat ini tertimpa cobaan ini semoga diberi ketabahan menghadapinya. Saat itu saya tak bertanya siapa yang meninggal, kerabat siapakah hingga kawan-kawan FOSGAMA dihimbau untuk sholat ghoib. saya benar-benar tak tahu menahu.

Selang beberapa saat setelah YM kumatikan terpikir olehku, bilakah kiranya giliranku meninggalkan dunia ini, atau saya yang mungkin akan ditinggal oleh orang-orang yang saya sayangi saat ini? dan bagaimanakh perasaanku? bagaimana seandainya Ia saat ini menginginkan perjumpaan dengan saya? beraneka pertanyaan silih berganti mengisi pikiran saya, saya coba menepis pikiran-pikiran tadi, sembari meminta padaNya semoga Ia masih memberikan kesempatan bagi saya dan orang-orang yang saya sayangi untuk menyiapkan diri dalam perjamuan dengnNya.

Namun dalam jarak antara aku membaca kalimat tadi hingga akhirnya saya melaksakan sholat ghoib aroma kematian seolah tak ingin menjauhiku, inikah kasihNya agar saya sadar bahwa sayapun akan mengalami episode ini? atau sekedar rasa bersalah yang menjelma rasa takut? tapi, apapun itu Tengkyuu God. :D

0 komentar: